News
Sedang dimuat...

Pemberdayaan Pemuda Dusun Dlingosatu Lewat Dana Desa Tahun 2020

Kelompok Mina Cakarawala 1 Dusun Dlingosatu


Berbagai macam kegiatan pemberdayaan masyarakat dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Dlingo di Tahun 2020, khususnya di Dusun Dlingosatu. Kegiatan yang digulirkan adalah pendirian Bank Sampah dan Budidaya Ikan Lele.

Bank sampah dikelola oleh pemuda Rt:05 dengan konsep warga seluruh dusun bisa mendaftar sebagai anggota agar bisa menabung sampahnya. Sedangkan budidaya ikan lele dikelola oleh Pemuda Rt:04 yang tergabung dalam kelompok usaha MINA CAKRAWALA 1.

Kegiatan didahului dengan pelatihan kepada 10 orang per kelompok sasaran. Kucuran dana di berikan bulan januari kepada Bank Sampah sedangkan kelompok Mina Cakrawala 1 memperoleh bantuan kolam terpal, bibit lele 1000 ekor, antibiotik, dan pakan lele. Selanjutnya Selasa (10/3/2020) diadakan kerjabakti pemasangan kolam terpal yang menempati lahan milik mantan Ketua Rt:04 Bapak Sukiran.

Ketua Pemuda Rt:04 Catur Muda, Mas Sardiyono mengharapkan Budidaya Ikan Lele ini kelak menjadi usaha ekonomi produktif baru selain jenis usaha lain yang telah lebih dulu dimiliki.

Diperkirakan bulan puasa besok sudah panen dan nantinya akan dijual kepada masyarakat dibawah harga pasar untuk pemenuhan gizi sebagai wujud kontribusi pemuda.









Bagikan di Google Plus

Profil DLINGOSATUNEWS

Dusun Dlingo 1 adalah salah satu dusun di Desa Dlingo Giriloji, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul Projo Taman Sari Sejahtera Agamis Demokratis yang memiliki potensi alam, budaya,sumber daya manusia yang unggul.

0 komentar :

Posting Komentar

Terimakasih telah berpartisipasi memberikan komentar terbaik anda. Isi komentar di luar tanggung jawab redaksi.